Perbedaan Kucing Anggora dan Persia yang 'Tampak'


Hasil gambar untuk kucinganggora
Hasil gambar untuk kucing persia

1.       Bentuk wajah kucing

a)      Kucing Anggora. Bentuk wajah Kucing anggora mirip dengan bentuk wajah kucing kampung. Hidungnya sedikit mancung, lalu wajahnya pun berbentuk segitiga. Dibagian telinganya cenderung runcing dan panjang.
b)      Kucing Persia. Kucing ini memiliki bentuk wajah yang bulat, kucing ini juga kebanyakan memiliki hidung pesek. Lalu mata Kucing Persia pun lebih bervariasi dibanding Kucing Anggora.

2.       Bentuk tubuh kucing

a)      Kucing Anggora. Kucing ini mempunyai bentuk tubuh langsing dan ototnya pun tidak menonjol. Anggora juga memiliki tubuh kucing yang lumayan tinggi.
b)      Kucing Persia. Dibanding kucing anggora, kucing ini memiliki tubuh yang lebih bulat dan gemuk. Dia juga memiliki tubuh yang lebih pendek dengan kaki pendek nan gemuk (besar) tetapi kokoh, lalu dengan cakar yang membulat.

3.       Bulu kucing

a)      Kucing Anggora. Bulu pada kucing ras anggora tidak setebal yang dimiliki kucing persia, namun pada ekornya dia memiliki bulu yang panjang dan tebal seperti ekor musang. Pada bagian wajahnya, bulu kucing anggora sedikit lebih tebal dibandingkan dengan kucing kampung.
b)      Kucing Persia. Kucing bulat yang satu ini memang terkenal sebagai kucing yang memiliki bulu lebat dan panjang. Dari wajah sampai ekor tubuh kucing persia ditutupi oleh bulunya yang sangat tebal, tetapi untuk bagian ekor Kucing Anggora lebih tebal dibanding Pesia.

4.       Kepribadian kucing

a)      Kucing Anggora. Kucing yang mirip dengan kucing kampung ini umumnya lebih aktif, senang bermain, energik, dan penurut. Anggora termasuk kucing ppintar, dia suka berinteraksi dengan manusia, dan juga mudah dilatih.
b)      Kucing Persia. Kucing gemuk ini memiliki sifat berbanding terbalik dengan Anggora, kucing Persia lebih kalem, terkadang malas dan tentu saja manja.

5.       Aktifitas kucing

a)      Kucing Anggora. Kucing ini suka bersantai, seperti duduk di lantai atau di sekitar pemiliknya. Anggora juga lebih waspada dengan lingkungan sekitar dan suka mencari tempat yang tinggi untuk dinaiki. Dia juga suka bermain-main dan berlarian, jalannya juga luwes sehingga menggemaskan untuk dilihat.
b)      Kucing Persia. Kucing ini terbilang malas jika dibandingkan dengan kucing anggora. Dia lebih suka diam di tempat, cara jalannya pun juga lambat dan manja. Tapi jika sudah bosan Kucing Persia juga bisa menjadi seenergik Anggora.



Komentar

Postingan Populer